TNI-POLRI

Babinsa Serma Bahrudin, Pimpin Transformasi Rumah Warga di Desa Pangareman

Ketapang, 20 Juni 2024 – Babinsa Koramil 0828/07 Ketapang, Serma Bahrudin, kembali menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam upaya membantu masyarakat di Desa Pangareman, Kecamatan Ketapang. kab. Sampang, Melalui program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Serma Bahrudin bersama timnya berhasil memperbaiki rumah warga yang memerlukan, membawa harapan baru bagi keluarga tersebut.

Program Rutilahu ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada di pedesaan dan memiliki kondisi rumah yang kurang layak. Dengan gotong-royong dan bantuan dari berbagai pihak, rumah-rumah yang sebelumnya tidak layak huni kini bisa menjadi tempat tinggal yang lebih aman dan nyaman.

Serma Bahrudin menyampaikan, “Kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa setiap warga memiliki tempat tinggal yang layak, yang dapat mendukung kehidupan mereka sehari-hari. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam program ini.”

Proses pembangunan rumah tersebut melibatkan banyak elemen masyarakat, termasuk warga setempat yang turut bergotong-royong. Semangat kebersamaan dan kerja sama antara TNI dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan program ini.

Kepala Desa Pangareman, Bapak Sutarman, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI, khususnya Koramil Ketapang. “Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami. Dengan rumah yang lebih layak, mereka bisa hidup dengan lebih baik dan nyaman. Kami berharap program seperti ini bisa terus berlanjut dan membantu lebih banyak warga lagi.”

Selain memperbaiki rumah, program Rutilahu ini juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perubahan yang terjadi tidak hanya bersifat fisik, tetapi juga berdampak positif pada kualitas hidup warga.

Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat Desa Pangareman dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan meningkatkan kualitas hidup mereka. TNI AD, melalui Koramil Ketapang, berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga

Back to top button