BIROKRASIORGANISASITNI-POLRIUMUM

Babinsa Sampang Hadiri Pembentukan dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana

Guna membekali ilmu dan keterampilan warga binaan dalam penanggulangan bencana saat terjadi di desa binaan Babinsa Koramil 0828/01 Sampang Peltu Sutrisno bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan menghadiri pembentukan dan pelatihan Desa Tangguh Bencana (Destana), di Balai Kelurahan Tanggumong Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang.

Tujuan digelarnya pelatihan dan pembentukan Destana ini agar peserta mendapatkan ilmu tentang penanggulangan bencana yang disampaikan oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.

Babinsa Sampang ini mengungkapkan, bencana merupakan tanggung jawab bersama, sehingga sudah sepatutnya kita semua menjaga alam dan tidak merusaknya.

Untuk itu, diharapkan para peserta pelatihan ini menjadi panggilan jiwa dalam setiap melaksanakan kegiatan khususnya dalam hal kebencanaan.

“Kita semua berprinsip orang yang selamat dari bencana adalah kesiapsiagaan diri dalam menghadapi bencana,” ujarnya

Karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menimba ilmu dan jadikan sebagai bekal awal agar dalam menghadapi setiap bencana yang timbul, khususnya di kecamatan Sampang bukan hanya jadi penonton, namun bisa mengambil tindakan-tindakan dari pasca bencana, sampai dengan cara menanganinya dan yang lebih penting lagi pencegahannya.

“Para peserta diharapkan bisa memahami karakter wilayah masing-masing dan diharapkan bijak dalam mengelola alam. Tidak hanya menggali dan mengambil hasil dari alam, tetapi harus bisa menjaga dan merawat alam ini,” tambahnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button