TNI-POLRI

Babinsa Posramil 13 Pangarengan dan Kades Saling Bersinergi: Distribusi Sembako untuk Warga Sakit

Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Sertu Halik, bersama-sama dengan Kepala Desa (Kades), menggelar kegiatan kemanusiaan yang penuh makna di wilayah mereka. mereka melaksanakan distribusi sembako kepada warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dan kesehatan kepada warganya Nirum (70) di Desa Pangarengan Kec. Pangarengan Kab. Sampang.Dalam pelaksanaannya, Sertu Halik selaku Babinsa turut membantu Kades dalam merencanakan, mempersiapkan, dan mengeksekusi kegiatan tersebut. Mereka secara cermat memilih penerima bantuan, fokus kepada warga yang sakit dan kurang mampu, untuk memastikan bantuan mencapai sasaran yang tepat.

Pendekatan kolaboratif antara aparat militer dan pemerintah desa ini menciptakan sinergi yang positif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Kegiatan tersebut tidak hanya terbatas pada pemberian bantuan materi, tetapi juga menciptakan ruang bagi kemanusiaan dan empati.Selain itu, kehadiran Babinsa Posramil 13 Pangarengan dan Sertu Halik di lapangan bukan hanya sebagai representasi fisik, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari konsep gotong royong dan kepedulian terhadap sesama. Hal ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang dalam membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

Semoga kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan praktis, tetapi juga menyemangati masyarakat setempat untuk saling mendukung dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis. Kebersamaan ini diharapkan menjadi teladan bagi wilayah lainnya, menginspirasi aksi-aksi positif serupa di masa depan.

Baca Juga

Back to top button