TNI-POLRI

Babinsa Koramil Tambelangan dan Forkopimcam Bersatu Pembersihan Lokasi Pasar Cegah Wabah Penyakit

Dalam upaya bersama untuk melindungi kesehatan masyarakat, Serma Wardi, seorang Babinsa di Koramil 0828/11 Tambelangan, memimpin inisiatif bersama Forkopimcam untuk membersihkan secara menyeluruh lokasi pasar. Langkah ini diambil sebagai respons proaktif untuk mencegah potensi penyebaran wabah penyakit yang dapat dipicu oleh sarang nyamuk.Dengan koordinasi yang baik antara Serma Wardi dan Forkopimcam, kegiatan pembersihan dilaksanakan dengan cermat dan efisien. Tim berhasil membersihkan area pasar dari potensi sarang nyamuk dan sumber potensial penyebaran penyakit. Tidak hanya itu, tetapi mereka juga melakukan penyuluhan kepada pedagang dan masyarakat sekitar mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Serma Wardi menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat. Pembersihan lokasi pasar ini bukan hanya tugas kami sebagai aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat.”Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat, yang mengapresiasi inisiatif tersebut dalam menjaga kesehatan bersama. Forkopimcam juga berharap bahwa langkah preventif seperti ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk mengantisipasi potensi masalah kesehatan masyarakat.

Dengan semangat gotong-royong, Serma Wardi dan Forkopimcam menegaskan komitmen mereka untuk terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, demi mencegah penyebaran penyakit dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tambelangan.

Baca Juga

Back to top button