BIROKRASITNI-POLRIUMUM

Babinsa Koramil Tambelangan Bertukar Pikiran dan Berbagi Informasi di Wilayah

Menjalin keakraban terhadap warga binaan tidak harus selalu dalam kondisi yang formal, sebab di wilayah binaan pastinya tidak akan selalu berada dalam situasi dan kondisi yang cenderung resmi. Karena sejatinya bila berbicara dalam konteks tatanan ekonomi dan sosial masyarakat di suatu wilayah, maka dipastikan di wilayah tersebut akan berisi segala aspek dinamika kehidupan yang bercorak serta beragam dalam aktifitas yang berjalan entah itu secara individu, kelompok kecil maupun besar.

Dalam menyikapi itu semua, maka keberadaan Aparat Teritorial yakni Babinsa dalam wilayah binaannya selalu dinantikan keberadaannya, tentu harus bisa bersifat fleksibel dan mampu berbaur masuk ke segala lapisan sendi kehidupan masyarakat di daerah yang menjadi wilayah binaannya. Untuk bisa masuk ke segala lapisan masyarakat di wilayah, maka Babinsa harus senantiasa menjalin interaksi pada warganya dalam bentuk komunikasi sosial.

Komunikasi sosial dapat dilakukan dimana saja termasuk di warung angkringan, di balai warga, rumah-rumah, bahkan di halaman parkiran motor sekalipun. Inilah yang tengah dilakukan oleh Babinsa Koramil 0828/11 Tambelangan Serda Darmawan, ia selalu aktif monitoring wilayah binaannya. Dengan santai dan humanis sedang melaksanakan komunikasi sosial bersama para warga binaannya.

Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi Babinsa dan warganya. Sebab selain bisa menjalin keakraban, juga bisa menjadi sarana bertukar pikiran dan saling berbagi informasi seputar aspek kehidupan yang tengah dialami oleh warga yang bermukim di wilayah binaan, entah itu penduduk asli setempat maupun warga pendatang yang berdomisili di wilayah Desa Tambelangan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Darmawan mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan mendampingi warga binaannya di setiap kegiatan ataupun momentum kumpul warga untuk memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah.

“Warga masyarakat Desa Tambelangan menjunjung tinggi rasa persaudaraan, kebersamaan dan tenggang rasa serta saling menghargai perbedaan,” Pungkas Babinsa.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button