TNI-POLRI

Babinsa Koramil Sokobanah Koptu Basuki komsos dengan petugas nakes PKM

Pada hari ini, Koptu Basuki, seorang Babinsa dari Koramil 0828/08 Sokobanah, telah sukses melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petugas nakes PKM di Desa Tamberuh Daya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kesehatan di masyarakat setempat.Dalam suatu kegiatan yang berfokus pada penguatan sinergi antara TNI AD dan petugas kesehatan, Koptu Basuki dari Koramil Sokobanah mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) yang produktif di Desa Tamberuh Daya. Komsos ini dilaksanakan dengan melibatkan petugas nakes (nakesional) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM).

Kegiatan dimulai dengan pertemuan koordinasi antara Koptu Basuki dan petugas nakes PKM. Mereka membahas berbagai aspek terkait kesehatan masyarakat, termasuk program-program pencegahan penyakit dan upaya peningkatan kesehatan di tingkat desa. Diskusi ini menjadi platform untuk berbagi informasi, pengalaman, dan strategi dalam menangani isu-isu kesehatan yang relevan dengan kondisi masyarakat setempat.Selain itu, Koptu Basuki juga memberikan pemahaman tentang peran TNI AD, khususnya Babinsa, dalam mendukung upaya pemerintah dalam sektor kesehatan. Dia menjelaskan bagaimana kerjasama antara TNI AD dan petugas kesehatan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Sebagai bagian dari kegiatan Komsos ini, dilakukan juga penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Desa Tamberuh Daya. Petugas nakes PKM memberikan informasi terkini mengenai langkah-langkah pencegahan penyakit, pentingnya imunisasi, dan gaya hidup sehat. Koptu Basuki turut aktif dalam menyampaikan pesan-pesan kesehatan ini kepada warga, memberikan contoh nyata tentang betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Secara keseluruhan, kegiatan Komsos ini tidak hanya memperkuat hubungan antara TNI AD dan petugas nakes PKM, tetapi juga memberikan manfaat konkret bagi masyarakat Desa Tamberuh Daya. Adanya kolaborasi seperti ini menjadi landasan yang kokoh dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas, serta menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendekatan yang holistik.

Baca Juga

Back to top button