TNI-POLRI

Babinsa Koramil Sampang Monitoring Droping Bantuan Sejuta Liter Air Bersih ke Pelosok Desa

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melepas penyaluran bantuan sejuta liter air bersih di tengah musim kemarau di Pendapa Trunojoyo.Bantuan air bersih tersebut diiniasi oleh Forum Sampang Sehat (FSS) dengan keterlibatan BPBD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Sampang diantaranya Bank Sampang, RSMZ, PT. GSM dan PDAM Trunojoyo.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke 26 desa yang tersebar di 6 kecamatan diantaranya Kecamatan Banyuates, Kecamatan Ketapang, Kecamatan Sokobanah, Kecamatan Karang Penang, Kecamatan Robatal dan Kedungdung.Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi pendistribusian air bersih tersebut dengan harapan dapat membantu masyarakat di tengah musim kemarau berkepanjangan.

“Program satu juta liter air bersih ini kolaborasi BUMD di Sampang dengan menyalurkan CSR nya ke masyarakat,” ungkapnya.Bupati Sampang berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang tengah dilanda kekeringan.

“Apresiasi untuk FSS atas inisiasinya mengkomunikasikan dengan BUMD agar hadir dan memberikan kontribusi positif dengan program yang menyentuh masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemkab Sampang melalui BPBD Sampang dan PDAM Trunojoyo telah menyalurkan air bersih dari Pemprov Jawa Timur ke 62 desa berstatus kekeringan kritis di Kabupaten Sampang dengan jatah per desa 5 tangki. 

Baca Juga

Back to top button