TNI-POLRI

Babinsa Koramil Sampang Hadiri pendistribusian Alat tangkap ikan

Dalam rangka mendukung pengembangan sektor perikanan di Pulau Mandangin, Madura, Koramil 0828/01 Sampang Serma Mansur Babinsa setempat melakukan pendampingan serta pendistribusian alat tangkap ikan kepada nelayan yang berada di wilayah Pulau Mandangin Kecamatan Sampang Madura.Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, khususnya para nelayan. Babinsa Koramil Sampang turut serta dalam proses distribusi alat tangkap ikan untuk memastikan proses berlangsung dengan lancar dan adil.

Komandan Koramil Sampang, Kapten Inf Suni menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi nyata dari peran TNI dalam mendukung pembangunan di berbagai sektor, termasuk sektor perikanan. “Kami berharap bahwa pendampingan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan hasil tangkapan nelayan dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Pendampingan ini juga mencakup penyuluhan mengenai penggunaan alat tangkap ikan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan komitmen Koramil Sampang untuk mendukung praktik perikanan yang berkelanjutan demi kelestarian sumber daya laut.Dengan kerjasama yang baik antara Koramil Sampang, Babinsa, dan nelayan setempat, diharapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan sektor perikanan di Pulau Mandangin, Madura, Sampang.

Baca Juga

Back to top button