TNI-POLRI

BABINSA KORAMIL SAMPANG HADIRI MMD TENTANG KESEHATAN BERSAMA

Babinsa Koramil 0828/01 Sampang Sertu Hariyanto hadiri Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dengan Forkopimcam Sampang dan Puskesmas Kamoning di Balai Desa Taman Sareh Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang.MMD dilaksanakan guna menentukan alternatif solusi dari beberapa permasalahan yang terjadi di Desa Bungkuk. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa, Anggota Koramil, Anggota Polsek, Kader PKK Desa, Ketua RT , Kader kesehatan Puskesmas Kamoning dan tokoh masyarakat dan juga ikut hadir Babinsa Desa Aeng Sareh serta Bhabinkamtibmas Sampang kota.

Kegiatan MMD ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan. Dimana dengan dilaksanakan MMD semua persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat. Semakin sering dilaksanakannya MMD tentang kesehatan, semakin baik demi menekan persoalan kesehatan yang dialami masyarakat di Desa.

Diskusi dengan masyarakat merupakan salah satu point dalam kegiatan tersebut. Diskusi berjalan dengan baik dan antusias masyarakat sangat tinggi. Kritik dan saran yang membangun dari masyarakat dapat membantu dalam menentukan program kesehatan masyarakat untuk kemajuan Desa Aeng Sareh Selain itu, kerjasama dari masyarakat  juga dibutuhkan dalam berjalanan program kerja kesehatan dari puskesmas kamoning.

Di dalam Musyawarah ini Babinsa Desa Aeng Sareh sertu Hariyanto mengatakan, “Kami menyambut baik dilaksanakannya MMD, sehingga permasalahan terkait kesehatan yang ada di Desa Aeng Sareh dapat terselesaikan dengan cepat, karena sehat itu penting,” ungkap Sertu Hariyanto.

Baca Juga

Back to top button