TNI-POLRI

Babinsa Koramil Omben, Serma Budi, Aktif Bantu Perawatan Tanaman Cabe Jamu Warga Binaan

Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Serma Budi, Babinsa Koramil 0828/03 Omben, telah secara aktif terlibat dalam membantu perawatan tanaman cabe jamu milik warga binaan. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian di Desa Rapa Laok Kec. Omben Sampang.Dengan penuh semangat, Serma Budi memberikan bimbingan teknis kepada para petani lokal, memberikan arahan mengenai praktik pertanian yang efektif, dan berbagi pengetahuan tentang pemeliharaan tanaman cabe jamu. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen TNI AD untuk turut serta dalam pembangunan masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian.

“Kami berharap melalui kerjasama ini, para petani dapat meningkatkan hasil panen mereka dan mencapai kesejahteraan yang lebih baik. Babinsa siap mendukung langkah-langkah positif dalam pembangunan wilayah,” ujar Serma Budi.Kehadiran TNI AD melalui Babinsa Koramil Omben tidak hanya sebagai pengamanan, tetapi juga sebagai mitra pembangunan yang aktif terlibat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan kolaborasi yang baik antara TNI AD dan warga binaan, diharapkan dapat terwujudnya pertanian yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi seluruh komunitas. Kepala Desa setempat menyambut baik inisiatif ini dan menyampaikan apresiasi atas peran aktif Babinsa dalam pembangunan lokal. “Kami berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Serma Budi. Semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk kemajuan bersama,” kata Kepala Desa.

Serma Budi dan tim Babinsa Koramil Omben berkomitmen untuk terus mendampingi masyarakat dalam upaya pengembangan sektor pertanian. Dengan adanya sinergi antara TNI AD dan warga binaan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang produktif dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan wilayah.

Baca Juga

Back to top button