TNI-POLRI

Babinsa Koramil Omben aplikasikan Pembuatan Pupuk Kepada Warga Binaan

Pemakaian bahan-bahan organik dalam perawatan tanaman pertanian memang sedang digalakkan di samping dalam menyehatkan hasil panen untuk dikonsumsi juga terbukti sangat menghemat biaya perawatan tanaman.Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0828/03 Omben Sertu Halil bersama Kelompok warga binaan dan kelompok tani di Desa Omben kec. Omben Sampang Madura yang sedang sosialisasi pembuatan pupuk Organik.

Babinsa Sertu Halil mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari kegiatan pendampingan yang harus dilakukan oleh Babinsa bersama kelompok tani di desa binaannya.Dengan pemanfaatan pupuk organik tersebut tentunya akan lebih menghemat biaya perawatan lahan dan tanaman petani yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri. Kata Sertu Halil.

Batuud Koramil Omben Pelda Dayat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota tersebut, keberadaan Babinsa dalam kegiatan pendampingan disamping bermanfaat bagi petani tentunya harus bermanfaat bagi dirinya, sehingga berbagai pelatihan dan praktek-praktek yang didapat setidaknya dapat dijadikan bekal nantinya saat purna tugas.Apalagi pembuatan pupuk organik yang tidak terlalu sulit bahan bakunya justru sampah atau kotoran yang ada disekitar kita dapat kita manfaatkan secara optimal untuk pembuatan pupuk organik tersebut, bahan-bahan organik tersebut sangat dianjurkan dan tidak kalah dengan pupuk maupun obat-obatan berbahan kimia bahkan dengan pemakaian obat dan pupuk organik tersebut  hasilnya juga lebih sehat untuk kita konsumsi. 

Baca Juga

Back to top button