TNI-POLRI

Babinsa Koramil Banyuates: Wujudkan Hunian Layak untuk Warga Desa Mandeman Melalui Program Rutilahu

Banyuates, 20 Juni 2024 – Babinsa Koramil 0828/09 Banyuates, Serka Eli, terlibat aktif dalam pembangunan rumah bagi warga dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Mandeman, Kecamatan Banyuates. kab. Sampang Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga yang membutuhkan dengan menyediakan hunian yang layak dan sehat.

Serka Eli, bersama dengan warga dan perangkat desa, bergotong-royong dalam berbagai tahap pembangunan rumah ini. Mulai dari persiapan lahan, pembangunan pondasi, hingga pengerjaan atap dan dinding, seluruh proses dilakukan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.“Program Rutilahu ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa warga mendapatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman,” ujar Serka Eli. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Mandeman mengapresiasi upaya dan dedikasi Babinsa serta seluruh pihak yang terlibat dalam program ini. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Koramil Banyuates, khususnya kepada Serka Eli yang telah bekerja keras demi kesejahteraan warga kami. Ini adalah contoh nyata sinergi antara TNI dan masyarakat,” katanya.

Program Rutilahu di Desa Mandeman ini diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi lebih banyak warga yang membutuhkan. Partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan ini menunjukkan semangat gotong-royong yang masih kuat, sekaligus memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Baca Juga

Back to top button