TNI-POLRI

Babinsa Koramil Banyuates Berdayakan Petani Desa Jatra Lewat Komsos Inovatif

Banyuates, 11 Juni 2024 — Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan kerja sama dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0828/09 Banyuates, Serda Wagiman, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani di Desa Jatra, Kecamatan Banyuates Sampang. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian.Pada kesempatan tersebut, Serda Wagiman berdiskusi dengan para petani mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi dalam bercocok tanam, seperti kendala cuaca, hama, dan ketersediaan pupuk. Selain itu, Serda Wagiman juga memberikan motivasi dan dorongan kepada para petani untuk terus semangat dalam mengelola lahan pertanian mereka.

“Kami dari Koramil Banyuates siap membantu dan mendukung para petani dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan petani melalui kerjasama yang baik,” ujar Serda Wagiman. Para petani di Desa Jatra menyambut baik kegiatan Komsos ini. Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya perhatian dan dukungan dari Babinsa. “Dengan adanya komunikasi yang baik ini, kami merasa lebih diperhatikan dan termotivasi untuk meningkatkan hasil pertanian kami,” kata salah seorang petani.Selain berdiskusi, Serda Wagiman juga memberikan penyuluhan mengenai teknik-teknik pertanian yang lebih efisien dan berkelanjutan, serta pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar lahan pertanian.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya Koramil Banyuates untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan membantu mengatasi berbagai permasalahan yang ada di lapangan. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, sinergi antara TNI dan masyarakat dapat terus terjaga dengan baik.

Baca Juga

Back to top button