TNI-POLRI

Babinsa Koramil 11 Dampingi Tim Kesling Puskesmas Tambelangan

Dua anggota Babinsa dari Koramil 0828/11 Tambelangan Tim Kesehatan Keliling (Kesling) Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Puskesmas Kecamatan Tambelangan berikan pengobatan penyuluhan akan Diare kepada warga di area kerjanya.

Tim promkes Kesling Puskesmas Basarang berjumlah 5 orang yang diketuai dengan dibantu ketua RT bergerak memberikan penyuluhan kepada warga tentang bahayanya penyakit diare sekaligus edukasi bagaimana cara mengatispasi dan penanganan pertolongan pertama apabila terjadi kasus diare.

Selain bersosialisasi atau memberikan penyuluhan, Tim Promkes juga berkesempatan memberikan brosur tentangan bagaimana cara menangani apabila ada warga yang terserang, sekaligus memberikan obat serbuk Oralit kepada warga.

“Betul pak untuk saat ini dari Desa yang ada di Kecamatan Tambelangan kita sudah laksanakan penyuluhan di ke Desa, dan ini akan kita sampaikan juga pada desa lain lagi. Tujuannya sendiri adalah agar warga jangan cemas dan bisa memberikan pertolongan pertama kepada keluarganya apabila ada yang terserang diare,” kata Tim Kesling.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button