TNI-POLRI

Babinsa Kedungdung Kerja Bakti Bantu Masyarakat Perbaikan Jalan Desa

Senyum, Sapa, Bertindak langsung itulah bagian dari diri insan Babinsa yang setiap harinya bergelut dengan masyarakat Binaannya baik suka atau duka, semua itu bukan hal pencitraan semata, melainkan itulah yang harus ada pada jati diri seorang Babinsa yang melekat dengan warga binaan.Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0828/10 Kedungdung Serma Karnoto yang sering di panggil warga sebutan Pak de, Disela-sela kesibukan sehari-hari Baik didalam kantor sedang dinas, beliau masih bisa luangkan waktu untuk terjun kelapangan berjibaku dengan masyarakat binaannya yang sedang menantang terik matahari untuk mengejar Pelebaran jalan di Desa Banjar kecamatan Kedungdung Kab. Sampang.

Di tempat terpisah Danramil 10/Kedungdung Kapten Inf Sufyan mengutarakan, “Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan,” ungkap Danramil.

Kegiatan karya bakti ini sambung PLH Danramil, di samping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan Kemanunggalan yang kuat yang tiada lain harapannya semoga masyarakat kita bisa lebih sejahtera.

Baca Juga

Back to top button