TNI-POLRIUMUM

Babinsa 13 Hadiri FGD Kesehatan Turunkan Angka Stunting

Babinsa Posramil Pangarengan Sertu Halik mengikuti FGD Bidang Kesehatan Puskesmas pangarengan Tahun 2023 yang bertempat di Gedung Aula Balai Puskesmas Kec. Pangarengan Kab. Sampang.

Babinsa Sampang Serka Tri yang dikonfirmasikan menyampaikan kegiatan penurunan Stunting ini dilaksanakan untuk menggalang kerjasama yang terfokus dalam menangani penyebaran Stunting serta peningkatan Kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan pangarengan.

“FGD Penurunan Stunting ini juga merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas,” Kata Tri.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan dengan diadakan kegiatan FGD ini menjadi evaluasi kita tentang program-program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi Program kegiatan Puskesmas pangarengan dan adanya kerjasama antar lintas sektor yang nyata.

Kami harapkan kerjasamanya kepada seluruh instansi untuk terus proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, untuk memelihara lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas pangarengan dalam pelayanan kepada masyarakat dan kami sebagai Aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan, “Maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait”, pungkasnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button