ORGANISASITNI-POLRIUMUM

Anak Didik Hidup Mandiri, Kembangkan Rasa Tanggung Jawab Kemah Pramuka Saka Wira Kartika

Babinsa anggota Koramil 0828/10 Kedundung Serma Karnoto memimpin acara malam pembinaan kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan binaan dari Koramil 0828/10 Kedundung bertempat di Lapangan belakang SMP Negeri 2Kedundung Kec. Kedundung Kab. Sampang.

Kegiatan kemah kali ini dilaksanakan di lapangan belakang sekolah dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan bertujuan untuk mendidik para siswa siswi anggota Pramuka Saka Wira Kartika untuk bisa hidup mandiri serta mendidik agar mereka dapat terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Dihadapan para siswa dan siswi, Serma Karnoto memberikan motivasi dan semangat dalam menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab, disiplin dan jiwa korsa yang kuat.

“Sebagai generasi penerus bangsa kalian harus bertanggung jawab, berdisiplin dan memiliki jiwa korsa yang kuat, karena jika tidak ada itu, maka kalian tidak bisa dapat mencapai suatu keberhasilan dalam hidup,” Ungkap Serma Karnoto.

Selain rasa tanggung jawab, disiplin, dan jiwa korsa yang kuat, penerus bangsa itu harus memiliki rasa cinta satu sama lain, cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar serta kepedulian yang tinggi dalam pergaulan baik di sekolah maupun di masyarakat sekitar.

“Kita berikan contoh kepada teman-teman yang lain, supaya mereka tidak jatuh dalam pergaulan yang salah,” tegas Babinsa.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button