ORGANISASIUMUM

Kwarcab Sampang Lepas Kontingen Peran Saka Daerah Jawa Timur 2024

Sampang– Sebanyak 10 anggota Penegak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sampang mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Daerah Jawa Timur 2024, selama 6 hari mulai 11-16 September, di Bumi Perkemahan Kokobo Dander Forest, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Selasa(10/9/2024), ke 10 anggota Pramuka Kontingen Kabupaten Sampang terdiri dari siswa dan siswi SMA, SMK dan MA di Kabupaten Sampang. Siswa-siswi ini terpilih, karena aktif berperan di Satuan Karya di Kwartir Cabang Sampang.

Rombongan Kontingen Kwartir Cabang Sampang dilepas oleh Kakak Edi Subinto, S.Pd., MM. Waka II Kwarcab Sampang di Sanggar Kwarcab Sampang. Waka Bidang Pembinaan Anggota Muda ini berpesan para peserta Peran Saka akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya kemampuan bersosialisasi, bekerja sama, serta cara berkomunikasi yang efektif sehingga banyak pengetahuan dan keterampilan yang bisa diperoleh dan ditularkan kepada penegak yang lainnya.

BACA JUGA :  Warung Nasi Di Sampang Dilalap Sijago Merah

Selain itu, lima Satuan Karya yang ikut serta diantaranya Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada, Saka Kencana dan Saka Widya Budaya Bhakti berkesempatan untuk berproses dan menambah relasi dengan teman sebaya di seluruh Jawa Timur.

“Tentu pengalaman ini, akan berguna untuk adik-adik ke depan, terutama dalam hal keilmuan, keterampilan dan yang lain,” pesan Kakak Edi Subinto.

Pada tahun ini Peran Saka mengambil tema “Melatih Life Skills Bersama Satuan Karya”, sesuai tema tersebut Kakak Edi Subinto menekankan agar para Pramuka Penegak Kwarcab Sampang ini bisa membawa semangat persaudaraan dan semangat mengabdi dari Kabupaten Sampang untuk Jawa Timur.

BACA JUGA :  Gruduk Kemendagri,  Puluhan Aktivis KMM Sejabotabek Minta Pj Bupati Sampang Dicopot

“Selamat berjuang dan berkarya Kontingen Peran Saka Daerah Jawa Timur 2024, untuk Kwarcab Gerakan Pramuka Sampang,” tutupnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Pengurus Kwartir Cabang Sampang, Pimpinan Saka dan para orang tua/wali dari peserta Pramuka Penegak yang ikut serta dalam Kontingen Kwartir Cabang Sampang pada Peran Saka Daerah Jawa Timur 2024.

BACA JUGA :  Ketua LSM Laskar Merah Putih Cabang Sampang mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024, Minal Aidzin Wal Fa idzin Mohon Maaf Lahir dan Batin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button