TNI-POLRI

Penghargaan Militer: Kodim Sampang Ikuti Sosialisasi Tanda Kehormatan Negara Di Jajaran Korem 084/BJ

Sampang, 25 Juli 2024 – Kodim 0828/Sampang menggelar sosialisasi tanda kehormatan negara di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya. Acara ini berlangsung di Aula Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No. 1 Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang, dengan dihadiri oleh para perwira, bintara, tamtama Kodim 0828/Sampang. Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi  Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam sambutannya yang di wakili Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A.Djailani menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai berbagai jenis tanda kehormatan negara, termasuk prosedur pengusulan, kriteria penerima, dan makna dari setiap tanda kehormatan tersebut.

BACA JUGA :  Kolaborasi Bersihkan Desa: Babinsa dan Forkopimcam Gelar Kerja Bakti Pembersihan Desa Gulbung
“Sosialisasi ini penting sebagai wujud penghargaan atas dedikasi, pengabdian, dan prestasi yang telah dicapai oleh anggota TNI. Tanda kehormatan ini merupakan simbol pengakuan dan penghargaan dari negara atas jasa-jasa yang luar biasa. Materi sosialisasi disampaikan oleh Tim dari Ajenrem 084/Bhaskara Jaya yang dipimpin oleh Letkol Caj Sigit Aspriyanto S.E., M.I.P Dalam pemaparannya, Letda Caj Rizqi Akbar menjelaskan tentang sejarah tanda kehormatan di Indonesia, jenis-jenis tanda kehormatan seperti Bintang Jasa, Satya Lencana, dan lain-lain, serta prosedur pengusulan yang harus ditempuh oleh setiap satuan.
BACA JUGA :  Serda Moniri dan Polsek Camplong Bersatu: Pengamanan Arus Mudik Lebaran di Jalan Raya Camplong
“Kami berharap, melalui sosialisasi ini, para prajurit di lingkungan Korem 084/Bhaskara Jaya khususnya Kodim 0828/Sampang pada hari ini dapat lebih memahami pentingnya tanda kehormatan negara dan termotivasi untuk terus berprestasi dalam menjalankan tugas.

Acara sosialisasi berjalan dengan tertib dan interaktif, di mana peserta aktif bertanya dan berdiskusi tentang berbagai hal terkait tanda kehormatan negara. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja seluruh jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya.

BACA JUGA :  Sertu Miran Hadir Dalam Impian: Air Bersih Mengalir ke Rumah Warga Tambelangan

Baca Juga

Back to top button