TNI-POLRI

Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya Lakukan Audit: Kodim Sampang Siap Tingkatkan Transparansi

Kodim 0828/Sampang menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Internal Audit dari Inspektorat Kodam (Itdam) V/Brawijaya, di ruang data Makodim Jl. Diponegoro No. 1 Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang, Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa pelaksanaan program kerja dan anggaran di satuan Kodim berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Dalam kunjungan tersebut, Tim Wasrik dipimpin oleh Ketua Tim beserta anggota yang terdiri dari beberapa perwira yang memiliki kompetensi dalam bidang audit dan pemeriksaan. Mereka melakukan pengecekan dan evaluasi terhadap administrasi dan pelaksanaan program kerja di Kodim Sampang.

BACA JUGA :  Kasdim Sampang Bersama Forkopimda Sampang Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2023 - 2024
Komandan Kodim (Dandim) 0828/Sampang beserta staf menyambut kedatangan tim dengan menyampaikan laporan terkait pelaksanaan program kerja dan penggunaan anggaran di satuannya. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah adanya penyimpangan serta memberikan masukan untuk perbaikan ke depan. Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam sambutannya mengatakan audit ini merupakan kesempatan kita untuk berbagi ilmu dengan para pengawas dari Itdam V/Brawijaya.
BACA JUGA :  Babinsa Koramil Sokobanah Bantu Petani Panen Cabe
“Diharapkan kepada seluruh personel staf Kodim, apabila ada kesulitan dalam melaksanakan kegiatan ini, bisa langsung ditanyakan dan dikonsultasikan agar kedepan tidak terjadi kesalahan yang sama. Sementara, Ketua Tim Wasrik Kolonel Cba Afid Handoko S.Sos, M.Si mengatakan pengawasan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan satuan bawah dalam melaksanakan kegiatan yang telah didukung oleh pemerintah dalam bertugas dilapangan. “Apabila dalam pelaksanaan pengawasan ditemukan kekurangan, segera dilengkapi dan apabila ada kesalahan segera dibetulkan serta langsung dikirimkan ke komando atas sehingga dalam pelaksanaan kegiatan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.
BACA JUGA :  Babinsa Serma Kholidin Aktif Dukung Posyandu Demi Kesehatan Ibu dan Anak di Sampang
Pihaknya meminta, agar selama pelaksanaan pemeriksaan personel staf Makodim 0828/Sampang bisa koperatif. “Harapannya bisa koperatif, sehingga kegiatan pengawasan ini dapat berjalan dengan lancar karena kami masih akan melanjutkan kegiatan pengawasan kesatuan lain di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Dengan adanya kegiatan Wasrik ini, diharapkan Kodim 0828/Sampang dapat meningkatkan kinerja dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

Baca Juga

Back to top button