TNI-POLRI

Babinsa Robatal Dampingi Penyaluran Racun Rumput di Kantor Pertanian Desa

Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Serda Wahab melaksanakan pendampingan penyaluran racun rumput kepada Petani Desa Robatal Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang. Penyaluran bantuan racun rumput tersebut adalah merupakan bantuan dari Dana Desa yang di peruntukan kepada petani sebagai langkah dan upaya meningkatkan hasil panen.

BACA JUGA :  Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024, Polres Sampang Gelar Patroli Skala Besar
Salah satu pengurus kelompok tani Santo menyampaikan, bahwa, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan serta peningkatan hasil panen, pihaknya berupaya membantu para petani dengan membagikan Racun Rumput yang nantinya akan di sebar di seluruh dusun dan desa. “Yang mana racun rumput ini akan kita bagikan kepada Kepala Keluarga petani desa Robatal yang masing-masing 3 liter racun Rumput Bablas dan 3 Botol racun rumput jenis DMA,”ungkap Santo.
BACA JUGA :  Kodim Sampang dan Pemerintah Daerah Gelar Senam Bersama di Alun-Alun Trunojoyo

Sementara itu, Babinsa Serda Wahab menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan pembagian racun rumput ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran berjalan lancar dan tepat sasaran. “Pendampingan dan pengawasan yang dilaksanakan kita laksanakan ini agar pendistribusian pembasmi rumput kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,”ujar Babinsa.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Sokobanah Apresiasi Prestasi MI Mutiara: Raih Juara 2 Lomba Gerak Jalan Kabupaten Sampang
Disamping itu juga, sambung Babinsa, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk keikutsertaannya dalam membantu peningkatan ketahanan pangan khususnya di Desa Robatal yang sebagai wilayah Desa binannya.

Baca Juga

Back to top button