KODIMPERSITTNI-POLRIUMUM

Dandim Sampang Memimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024

Sampang, 5 Oktober 2024 – Makodim 0828/ Sampang mengadakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Upacara tersebut dihadiri oleh Kapolres Sampang, jajaran Forkopimda, serta perwakilan dari berbagai instansi dan pasukan. Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh AKBP Hendro Sukmono S.H., M.I.K., S.I.K selaku Kapolres Sampang, dan Pejabat Forkopimda  serta Instansi kab. Sampang, yang turut serta meramaikan acara ini. Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han saat membacakan amanat Panglima TNI,  Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. mengatakan, peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Kapolres Sampang Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Semeru 2024
“Pada suasana penuh kebahagiaan ini, Saya mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar TNI untuk memberikan apresiasi yang tulus kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, atas dedikasi dan  kerja  kerasnya  selama  10  tahun memimpin Republik Indonesia. Selama masa kepemimpinannya, Beliau telah banyak berkontribusi dan berjuang untuk kemajuan Tentara Nasional Indonesia hingga seperti apa yang kita rasakan saat ini.
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0828/12 Robatal Pererat Kebersamaan Lewat Silaturahmi di Desa Tragih
Panglima TNI juga mengajak seluruh prajurit untuk menyambut Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih. Saya yakin pada masa kepemimpinan Beliau nanti, TNI akan semakin kuat, berwibawa dan disegani oleh negara-negara di dunia.

“Dengan semakin dekatnya pelantikan Presiden terpilih, setiap Prajurit TNI harus selalu waspada dan tidak mudah terhasut oleh isu-isu  provokatif  yang  berusaha  memecah belah soliditas TNI, menghancurkan sinergitas TNI-Polri dan Kementerian/Lembaga lainnya, serta merusak kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA :  Kodim 0828/Sampang Pembinaan Fisik Rutinitas Demi Kesehatan Melalui Olahraga
“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”

Baca Juga

Back to top button